catch the rawr hint!

Monday, December 31, 2012

Terimakasih sudah sampai disini

Tahun 2012. Tidak ada yang membedakan tahun ini dengan tahun-tahun terdahulunya. Karena setiap tahun memang akan ada saja hal yang istimewa. Saya sudah berada di penghujung tahun ini. Waktu bertindak sangat cepat bagai hanya cerita pendek. Alur ceritanya, latar, pelaku, dan amanatnya selalu menarik untuk direview. Dan pada akhirnya, setelah tahu dan mengkaji apa sudah dilakukan di tahun 2012, barulah bisa memberinya apa yang kita sebut dengan "Tema".

Saya sangsi orang-orang di rumah lebih mengenal Saya yang sekarang, saking banyaknya waktu yang Saya habiskan di sekolah. Entah medan magnet apa yang membuat Saya betah di sekolah. Atau kalau boleh Saya sebut itu... tuntutan?. 

Sekolah. Untuk tahun 2012 ini menjadi sedikit serius dibandingkan tahun 2011. Angkatan Saya resmi jadi senior paling atas tingkat Sekolah Menengah Atas. Kami "dituntut" untuk lebih serius. Kami "dituntut" untuk lebih mau belajar. Belajar. Kata yang sering di-salah-definisikan oleh banyak orang sebagai salah satu kegiatan mendengarkan celotehan guru di kelas. Jika ditanya apakah Saya sudah belajar di tahun 2012?. Maka jawabannya ada pada SMAN 1 Cikarang Utara. Tempat Saya dipertemukan dengan FASCINATE (nama kelas Saya), MBGBS-English Club (ekstrakurikuler Saya), dan OSIS 2012. Tempat Saya berkembang dengan orang-orang yang luar biasa. Luar biasa dengan cara mereka masing-masing. Tempat Saya mempersiapkan diri dengan menghadapi sebuah miniatur kehidupan. 

Tidak ada kata selain terimakasih yang bisa Saya berikan. Terimakasih untuk tahun yang hebat ini. Bersama kalian yang sudah banyak memberikan pelajaran. Bukan hanya untuk tugas, loyalitas, tanggung jawab, peduli, dan menghormati semata. Kalian keluarga kedua bagi Saya. Membuat Saya lebih mengerti apa yang harus dilakukan nanti ketika kita tidak lagi berkumpul bersama. Karena sadar atau tidak, nyatanya kita akan memilih jalan masing-masing. Sesuai apa yang telah kita persiapkan 2 tahun belakangan ini. Bukan, Saya tidak benci kata perpisahan. Bukan, Saya tidak bilang waktu kita tinggal beberapa bulan lagi untuk bersama. Mungkin ini aneh. Saya mengkhawatirkan sesuatu yang bahkan kita semua tahu itu belum tentu terjadi. Tetapi jujur, Saya berusaha menghargai setiap jengkal waktu bersama kalian. Terimakasih karena kita sudah dipertemukan. Ya, tanpa pertemuan yang digariskan Tuhan, kita tidak akan sampai disini. Dan... terimakasih sudah membuat Saya berkembang.





Tidak banyak yang Saya harapkan di tahun 2013. Saya, kamu, kita, dan semua bisa bahagia. Maknailah sendiri kebahagiaan itu :) 

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.