catch the rawr hint!

Thursday, July 11, 2013

Bosan Gak Jadi Orang Baik

Enggak, habis gak selamanya juga orang baik diremehkan. Allah yang membalasnya, Allah itu Maha Adil. Memang benar, kita baik pada semua orang tapi belum tentu mereka baik pada kita. Tapi kalau kebaikan itu dimulai dari kita apa salahnya? 

Gak bosan, gak mau bosan, dan gak akan bosan. Yang terpenting ridho yang di atas. Ikhlas ngelakuin kebaikan insha Allah disayang banyak orang dan itu lebih baik dari pada hanya sekedar dihargai. Masalah karakter, orang baik juga bisa berkarakter.

Sebelumnya ku koreksi dulu, aku gak sepenuhnya baik, masih banyak banget malah yang menurutku buruk. Bedain orang baik sama orang yang diremehkan. Baik itu universal, abstrak, dan gak terukur. Bisa kok jadi orang baik yang dihargai juga. Itu bawaan diri kita untuk bagaimana kita dihargai. Cuma presepsi orang lain itu, kalau udah jadi orang baik itu prinsip, mau menurut orang lain membosankan, kenapa nggak?

Yaaaa memang orang baik kadang diinjak dan diremehkan, kadang berpikir lagi mungkin ini cobaan Allah untuk mengingatkanku bagaimana aku menanggung-jawabkan dan sebesar apa kekuatan aku saat itu.

Kalau aku masuk kategori baik, gak ngerasa bosan tuh. Yang harus ditanya itu, ada alasan buat jadi gak baik?

You guys are so HEALERS.

2 comments:

  1. layaknya permainan sepakbola. ketika kita baik tidak bermain kasar (menyikut/ selengkat) belum tentu kita tidak dijahati oleh grup lawan. pasti ada kemungkinan untuk disiku/ diselengkat. tapi bersabar dan ikhlas, ada wasit yang menilai.
    seperti hidup ini, memang pilihan jadi baik atau buruk. tapi percayalah Allah Maha Tahu. jangan bosan menjadi baik :)

    ReplyDelete

Popular Posts

Powered by Blogger.