catch the rawr hint!

Wednesday, December 25, 2013

Selamat Jalan, Ri.

Saya benar-benar terkejut setelah mendapat sebuah kabar hari Jumat pekan lalu, di minggu tenang sebelum UAS. Awalnya, saya melihat salah satu akun Twitter kampus memberitahukan ada mahasiswa Unpad yang hilang terseret ombak di pantai Garut. Saat itu hanya tertera dengan titel ‘Mahasiswa Unpad’, beberapa menit kemudian barulah akun itu memberitahu bahwa korbannya bernama Hari Syahman. Hari? Saya sepertinya tidak asing dengan nama ini. Personal Message BBM salah satu teman saya juga seperti ini “Hari dimana? :(”, saya langsung saja menanyakan kepadanya tentang kabar itu. Benar saja. Dia adalah Hari, teman saya satu divisi di suatu kepanitiaan bulan lalu. 
Berita itu seperti petir yang menggelegar di siang hari terik. Itu---Hari? saya kaget dan bingung melihat beberapa versi cerita di akun Twitter dan media. Minggu tenang saya menjadi tidak begitu tenang mengingat kabar tentang hal ini.
Hari adalah ketua angkatan himpunan mahasiswa sastra arab 2013. Supel, jahil, dan satu yang saya suka darinya, sederhana mulai dari parole ucapan hingga penampilan. “Ana-ente” juga ciri khas dari foto nomor satu di kolom follower saya ini. Momen terakhir saya berinteraksi dengannya adalah saat saya sedang berada di depan kelas lantai bawah, dia turun lewat tangga dari lantai atas dan menabrakkan tubuhnya ke arah saya secara tiba-tiba lalu tertawa.
Kemarin, di musholla fakultas, saya bertemu dengan Wardah. Dia teman satu jurusan dengan Hari. Saya pikir dia tahu percis bagaimana kejadian itu. Menurut cerita yang saya dengar dari Wardah, Hari, saat itu sedang berekreasi dengan teman-temannya di Pantai Guha, Garut. Dia berenang menyelamatkan salah satu temannya yang tenggelam. Teman yang diselamatkannya selamat karena terseret ombak ke tebing samping pantai. Sementara itu, Hari terseret ombak hingga ke tengah laut dan hilang. Subhanallah.... saya semakin miris mendengar cerita itu. 
Pencarian tim SAR, BEM, BPM, dan komunitas fakultas mulai dari hari jumat hingga kemarin tidak membuahkan hasil. Pencarian Hari resmi di hentikan kemarin dengan jarak terjauhnya 92 km dari bibir pantai. Selamat jalan kawan. Dimana pun dan bagaimana pun keadaanmu, kamu telah pergi membawa kebaikan bersama memoir bagi setiap kepala yang akan selalu merindukan gelak tawamu. Kami senatiasa mengirim doa, Allah pasti tahu yang terbaik bagi mu, Ri. 
Jgn selalu berpikir apa yg kita dapat, pikirkan juga apa yang telah kita beri. Karena kita akan mendapat apa yang kita beri. Bahkan berlipat :) - tweet terakhir @hari_es

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.